Tips Memelihara Lantai Parket


Memilih lantai yang tepat dapat memberikan rasa nyaman dan mampu memberikan estetika pada hunian Anda. Saat ini terlihat penggunaan lantai kayu atau parket pun bukan sesuatu hal yang sulit diterapkan pada hunian modern.

Pemakaian lantai parket memang dapat dijadikan solusi alternatif bagi Anda yang bosan dengan penggunaan lantai keramik. Saat ini, lantai parket banyak diminati dibandingkan lantai keramik biasa. 

Pemakaian lantai parket terbilang lebih aman dibandingkan lantai keramik biasa sehingga sangat digemari. Teksturnya yang tidak terlalu licin mengurangi resiko terjatuh. 

Selain itu, cedera akibat lantai parket pun lebih rendah karena sifat materialnya yang empuk. Bagi kita yang tinggal di daerah tropis, lantai parket dapat menghangatkan di saat musim hujan datang dan memberikan kesejukan di saat panas. 

Namun, sebelum memutuskan untuk memilih lantai parket atau keramik, Anda harus memperhatikan fakta-fakta mengenai lantai parket. Hal itu perlu karena merawat lantai parket bukan perkara mudah. Anda harus telaten merawat lantai satu ini, khususnya bagi kita yang tinggal di daerah tropis seperti di Indonesia.

Simak tipsnya :

Mudah Pudar 
Warna kayu parket akan mudah pudar jika sering terpapar sinar matahari. Dengan demikian, Anda harus rajin-rajin merubah posisi lantai agar tidak pudar di salah satu sisinya. 

Lembab & Busuk 
Gunakan lap yang tidak terlalu basah untuk mengepel lantai parket. Ini perlu diperhatikan, sebab jika terlalu basah lantai parket akan cepat lembab dan menjadi busuk. Ada baiknya Anda memang tidak perlu terlalu sering mengepel lantai. Anda hanya cukup membersihkannya memakai lap kering. 

Mudah Tergores 
Anda pun harus berhati-hati ketika memindahkan barang-barang Anda, karena parket mudah tergores. 



Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.